Nedved Ungkap Langkah Mudah Gaet Cristiano Ronaldo

By ommed


nusakini.com - Khalayak sepakbola dunia dibuat terkejut pada bursa musim panas lalu tatkala Cristiano Ronaldo memutuskan untuk tinggalkan Real Madrid, guna bergabung ke Juventus.

Banyak yang menduga bahwa Juve butuh usaha ekstra keras untuk mewujudkan transfer impian semua klub ini. Namun wakil presiden I Bianconeri, Pavel Nedved, mengungkap bahwa proses transfer justru berlangsung mudah.

Hal itu terjadi karena fakta bahwa Ronaldo sendiri yang menekan transfer ini terjadi, di mana pemain terbaik dunia lima kali itu kemudian memilih Juve sebagai pelabuhan berikutnya.

“Transfer ini jauh lebih mudah karena Ronaldo faktanya ingin bergabung dengan kami. Dia menginginkan perubahan lingkungan dan dengan cara meninggalkan Madrid,” tutur Nedved, seperti dikutip Tuttosport.

“Ronaldo telah memilih klub kami dan itu adalah kehormatan bagi kami. Dia berhasil menang di Inggris dan di Spanyol dan kami akan sangat senang jika dia bisa mengulanginya di Italia. Kami akan memberikan segalanya."

Nedved kemudian menegaskan bahwa dengan datangnya Ronaldo, Juve kini memiliki ambisi yang konkret untuk memenangi gelar Liga Champions. Trofi yang tak pernah mereka raih dalam 22 tahun terakhir.

"Sebagai sebuah klub, kami telah selangkah lebih maju dengan mendatangkan Ronaldo dan kami ingin membuat langkah tersebut mencapai gelar juara Liga Champions,” lanjutnya.

“Liga Champions memang sudah menjadi tujuan kami dalam beberapa tahun mendatang. Merupakan hal yang tepat [buat Ronaldo] menjadikan Juve sebagai pelabuhan selanjutnya. Kami memang ingin memenangkan Liga Champions, jadi transfer ini adalah langkah yang bagus,” pungkasnya optimistis. (fft/om)